Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Gantimulyo

  • 21 January 2020
  • Dibaca: Pengunjung
http://gantimulyo-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/6e50d-img_20200121_092401.jpg

GANTIMULYO - Secara umum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Kegiatan MMD yang digelar Puskesmas Gantiwarno diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan cara seperti ini merujuk pada keinginan agar persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat. "Semakin sering diadakan MMD tentang kesehatan, semakin bagus demi menekan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di desa kami", harap Kepala Desa Gantimulyo, Selasa (21/01/2020) Siang saat membuka acara MMD di Balai Desa Desa Gantimulyo.

Dari hasil survey yang dilakukan setiap kader di Desa Gantimulyo, salah satu masalah yang ditemukan adalah masih tingginya persentase anggota keluarga yang merokok di rumah. Diharapakan hasil Pertemuan MMD tersebut dapat mengurangi masalah tersebut di Desa Gantimulyo.