SERAH TERIMA MAHASISWA PRAKTEK PEMBANGUNAN KESEHATAN MASYARAKAT DESA (PKMD) AKBID WIRA BUANA

  • 19 February 2020
  • Dibaca: Pengunjung
http://gantimulyo-lampungtimur.desa.id/assets/images/sedang/c13f6-img_20200210_143446.jpg

GANTIMULYO - Para mahasiswa semester lima prodi D3 Kebidanan AKBID WIRA BUANA melaksanakan praktek di Desa Gantimulyo. Melalui program Serah terima Praktek Pembangunan Masyarakat Desa (PKMD), para mahasiswa mempraktekkan keilmuan yang sudah dipelajari di kampus. Selain sebagai salah satu perwujudan pengabdian di masyarakat, praktek PKMD ini juga merupakan realisasi dari Mata Kuliah Kebidanan Komunitas. Hal tersebut menjadi salah satu kompetensi keilmuan yang ingin dicapai dari proses pembelajaran pada Program Studi Kebidanan D3. Tercatat ada 30 mahasiswa yang menjalani PKMD tersebut.

Direktur AKBID WIRA BUANA Hikmatul Khoiriyah, SST.,M.Kes mengungkapkan, setelah mengikuti praktek PKMD, diharapkan masyarakat Gantimulyo dapat mengerti dan menjaga kesehatan di lingkungan desa Gantimulyo.

 

Camat Pekalongan Jarot Suseno, S.H. juga mengatakan, diharapakan PKMD AKBID WIRA BUANA di tahun-tahun berikutnya dapat dilaksanakan di desa-desa lain di kecamatan Pekalongan agar mendapat pengalaman yang sama seperti Desa Gantimuylo.