Kemeriahan HUT RI 73 Di Desa Gantimulyo

Ditulis : Selasa, 2018-08-21 - 06:37:06

Kemeriahan HUT RI 73 Di Desa Gantimulyo

Desa Gantimulyo – Banyak masyarakat desa turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indoinesia ke-73 dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan warga Desa Gantimulyo, kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur.

Mereka mengadakan upacara pengibaran bendera yang dilanjutkan dengan pawai menuju monumen pahlawan desa gantimulyo (17/8/2018) pagi.

Upacara pengibaran bendera tersebut diikuti warga Desa Gantimulyo dengan sangat antusias.

Setelah upacara bendera selesai seluruh warga melakukan pawai ke monumen pahlawan untuk melakukan tabur bunga dan mengenang jasa para pahlawan yang dahulu berjuang di Desa Gantimulyo

Kepala Desa Gantimulyo, Margiyono menuturkan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk pengormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Terlebih bagi pahlawan yang berjuang di Desa Gantimulyo.

 “serangkaian acara ini bukan semata untuk memeriahkan HUT RI tetapi juga wujud terima kasih kami terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI” Ujarnya.

Tak sampai disitu saja, acara dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diikuti warga Desa Gantimulyo mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang berlangsung hingga malam pembagian hiadiah dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

GANTI MULYO